Kenapa harus hitam dan putih.?

Pada tanggal 3 maret 2017 sekitar pukul 11 malam gue mulai memutuskan buat bikin koleksi foto instagram bertemakan hitam putih.

Bagi yang belum lihat silahkan lihat di instagram: @andika.romeo kalian bebas mau lihat kapanpun juga, akun gue nggak pernah di gembok karna gue bukan artis. Mau follow silahkan mau nggak juga nggak masalah :) Berikut penampakannya :

Bukan photographer, gambar ini diambil dari kamera handphone
Oke kembali ke topik, Beberapa hari kemudian setelah instagram gue berubah temen-temen gue banyak yang nanya

''Kok sekarang koleksi foto instagram kamu hitam putih, Kenapa.?''
"Terus, koleksi foto kamu yang dulu udah di hapus semua.?"


Ada juga yang ngasih komentar seperti ini

"Ciiee, foto baru tema-nya hitam putih, Kayanya udah mulai mengawali hidup baru nih.?"
(Dalem hati gue bilang: Iya nih, lu punya temen cewek nggak.? kenalin dong.!)


Dan masih banyak lagi pertanyaan maupun komentar lainnya yang datang silih berganti dari temen-temen setelah instagram gue berubah bentuk yang sebelumnya berwarna sekarang malah cuma ada hitam dan putih.

Nah, mulai hari ini gue bakal jawab pertayaan kalian itu, kenapa gue mutusin buat bikin koleksi foto instagram bertemakan hitam putih.

Kalian tau kenapa.?
Iyaaa, karna gue seneng aja liat perpaduan warna hitam dan putih.

Tapi sebenernya sih ada alesan lain juga kenapa gue ngambil tema hitam putih, intinya gue ingin memperlihatkan kepada dunia, bahwa kombinasi warna hitam putih itu unik, aneh dan nyata. Cieeilah.! :D

Sorry sorry, maksud gue bukan seperti itu. namun ada hal menarik yang dapat di ceritakan dalam kombinasi warna hitam putih. Berikut gue kasih penjelasannya :

Note : Tulisan dibawah ini mulai serius, diharapkan kepada teman-teman untuk benerin sarung agar tidak longgar) Cekidoot.!!

Biru. Kuning. Merah. Coklat. Hijau. Jingga. Ungu.
Hitam. Putih.
Dan masih banyak lagi warna lainnya.

Namun diantara warna yang disebutkan di atas ada juga yang memperdebatkan bahwa hitam dan putih itu bukanlah sebuah warna.

Kalian pasti pernah dengar bahwa televisi hitam putih tidak disebut tv berwarna, bukan?
Lalu kenapa harus hitam dan putih yang harus di perdebatkan.?

Sepasang bola mata yang sehat mampu mengidentifikasikan beragam warna yang tertangkap olehnya. Semua orang memiliki warna favoritnya masing-masing, dan kerap menyimbolkan karakter orang tersebut. Banyak yang mengatakan bahwa hidup yang kita jalani ini seharusnya penuh warna, tidak monoton seperti hitam dan putih.

Gue heran kenapa monoton identik dengan warna hitam dan putih.? Entahlah, Mungkin karena paduan kedua warna tersebut melambangkan kesuraman. Namun di mata gue hitam dan putih adalah elegan, sama seperti warna lainnya. Kenapa harus meremehkan kemampuan hitam dan putih dalam mewarnai hidup.?

Dan Kenapa kita kerap menginginkan warna yang banyak dalam kehidupan kita, manakala sebuah warna hitam dan putih pun dapat membuat hidup kita berwarna juga.?

Oke, memang hidup yang berwarna adalah menyenangkan, hangat, berkesan dan sehat. Jangan lupa, masih ada sisi lain yang dapat digali dari paduan hitam dan putih lho. Memang terlihat monoton, namun jika kita menerima paduan hitam dan putih yang hadir dalam kehidupan kita dengan senyum ikhlas, maka tidak menutup kemungkinan bahwa paduan hitam dan putih itulah yang akan menjadikan hidup kita berwarna, dan mengundang warna lain masuk.

Tidak selamanya sebuah cerita harus dibalut dengan penuh warna, karena hitam dan putih juga mampu berperan menciptakan "warna" kehidupan itu sendiri. Biar bagaimanapun, hitam dan putih kan sesungguhnya juga sebuah warna.

"The most colorful thing in the world is black and white, it contains all colors and at the same time excludes all" - Vikrmn

Pikiran yang positif kerap menghasilkan dunia yang berwarna-warni, Bukahkah begitu.?
Kembali ke kalimat pembuka:

Biru. Kuning. Merah. Coklat. Hijau. Jingga. Ungu.
Hitam. Putih.
Dan masih banyak lagi warna lainnya.

Namun, Apakah kehidupan yang sedang kalian jalani sekarang memiliki beragam warna.?

No comments

Powered by Blogger.