Obat stres, Jangan lupa di baca 3x sehari

Ini hidup gue sendiri, ini pilihan gue sendiri dan gue nggak akan pernah takut sama yang namanya kegagalan. Buat yang suka ragu sama pilihan, percayalah disetiap kegagalan pasti ada ruang untuk bangkit setelah jatuh. Ada kesempatan disetiap kesalahan, dan kebanyakan dari kita masih ragu pada setiap pilihan.

Ini bukan tentang menang atau kalah, namanya hidup kita juga harus bersaing, bertarung mengalahkan lawan. Tak perlu takut akan kalah, bangkit adalah salah satu pilihan terbaik bagi pesaing tersebut.

"Setelah gagal mungkin tak ada salahnya untuk berhenti sejenak, tapi bukan untuk melangkah berbalik arah".

Takut sebelum mencoba merupakan hal yang wajar, mencoba jauh lebih baik dibanding tidak mencoba sama sekali.
Gagal itu hal yang wajar, karena dari kegagalan lah kita tau kesalahan dan dari kesalahan itulah kita belajar untuk memperbaikinya.

Setelah memperbaiki kesalahan kemudian kita atur startegi lagi, apa saja yang perlu dilakukan, perlu diutamakan dan perlu ditingkatkan usaha ekstranya. Dari situlah secara bertahap kita akan belajar lebih banyak dan ikhlas. Hingga akhirnya mencapai target, mimpi dan tujuan hidup kita.

Mungkin ini membutuhkan waktu yang lama, tapi percayalah tidak ada usaha yang sia-sia didunia ini
tidak ada usaha yang tidak akan memperoleh hasil, kalaupun dengan cara tersebut masih mengalami kegagalan setidaknya kita telah belajar tentang proses mendapatkanny.

Pilihanmu adalah sesuatu hal yang mampu menentukan masa depanmu. Percaya pada pilihan kadang sulit kadang gampang. Tak peduli seberapa berat pilihan itu, jikalau nanti gagal, toh masih ada kemauan untuk bangkit. Tak ada sebuah jalan pintas menuju kebahagiaan, semua merasakan arti dari kegagalan itu.

Setidaknya, pilihan yang sudah di dasari oleh niat dan semangat, tak akan pernah ada rasa untuk menyerah. Bangkit, bangkit dan kembali bangkit.

Takut hanyalah segumpal rasa kehancuran yang selalu berada pada pikiran manusia, tak akan pernah pergi, tapi setidaknya mampu untuk mencegahnya masuk lebih dalam. Takut tak akan pernah menang pada berani, sejelih apapun ia melakukan kelicikan, berani masih tetap teguh pada semangat yang selalu menjadi teman dekatnya.

Percaya pada pilihanmu sendiri, percaya bahwa pilihan tak akan menjatuhkanmu semudah itu. Apa gunanya sebuah kekuatan yang diberikan Tuhan kepada kita semudah itu hancur dan musnah. Masing-masing dari kita memiliki kekuatan itu, jelas memiliki.

Bukan sebuah kekuatan seperti Ultramen atau Sempak Rangers. Tetapi kekuatan yang tak mudah runtuh, kekuatan selalu ada, kekuatan yang mampu menepis segala cobaan atau masalah pada hidup.

Untuk kalian yang masih ragu pada pilihan, tak ada salahnya untuk mencobanya. Jangan pikir sesulit apapun pilihan itu, namun pikirkan bahwa ada sebuah nikmat besar pada pilihan yang sulit atau sangat sulit. Sebuah nikmat, penghargaan atau kebanggaan yang membuat diri tak pernah takut lagi untuk ragu.

Contohnya gue yang tadinya takut buat nulis postingan ini, tapi setelah gue mencoba ternyata mampu dan berhasil, meskipun ada sebagian kalimat yang selalu salah dan kebalik.

Setidaknya minumlah Aqua terlebih dahulu. :v

No comments

Powered by Blogger.